Senin, 29 November 2010

LUV BATIK INDONESIA

Papaku sekarang hampir tiap hari pake batik ke kantor. Mama juga sering kalau MC di acara kenegaraan pake batik.
waktu ada pameran di JCC, Papa dan mamaku borong batik...bagus-bagus deh.
Ternyata batik Indonesia banyak banget motif dan ragamnya, ada khas cirebonan, garutan, tasikan, lasem (rembang), jepara, pekalongan, solo, yogyakarta, madura. mama tuh yang hafal motif-motifnya. ternyata seperti Bengkulu juga punya motif sendiri yang seperti huruf arab (besureh), Papua yang ngejreng dengan gambar cendrawasihnya...

kalau udah gini,, siapa yang nggak marah kalau Batik didaftarkan hak patennya oleh negara lain ???

Btw, aku dengan Icil Diva tampil pakai baju batik Allure jugawaktu acara HUT RCTI ...
Bangga dan cinta deh sama Batik Indonesia...

22 komentar:

  1. BETUL! Sbg anak bangsa, kita harus cinta budaya negeri sendiri dong...
    kl bukan kita, siapa lg yg melestarikan budaya Indonesia... :)

    btw, iya bener, di tiap daerah indonesia, ada macam2 motif dan ragam batik. Kl di tempat kakak sih, di kalsel, ada yg namanya Sasirangan. Sejenis batik jg nih... dan yg pasti asli Indonesia :)

    tetep bangga dan cinta sama budaya Indonesia yaa fy, ky anak2 IFC yg akan selalu bangga dan cinta sama kamu... :)

    BalasHapus
  2. Fy,, boleh minta follback blog akk ga?
    tp gpp law ga mau :D

    BalasHapus
  3. woow..aku jg orang bengkulu loh fy..bangga jadi orang indonesia!!

    BalasHapus
  4. sori ga bisa kirim lewat cbox .. udah expired tuh fy . coba cek ulang cboxnya .. kali aja bisa diperbarui lagi .. oia , just share info aja . kalo berminat SMA asrama , coba di Krida Nusantara . untuk kedisiplinannya bagus banget . ini ada webnya ..

    www.kridanusantara.com

    thanks :)

    BalasHapus
  5. sama dong...
    follow back twitter aku yaaa....
    @rinakireida

    http://lorinaulag.blogspot.com

    BalasHapus
  6. iya , setuju banget . d sekolah skrg kan juga ada khas peke' batik . eh follback aq donk @differt99
    please !!!

    BalasHapus
  7. dhita_friendstarGPRS5 Juli 2011 03.09

    woow..... aq anak lasem (rembang) loooh.... trs jg pembuat batik yg terkenal d Lasem tuh guru SMP aq , dia jg ngajar batik . bangga donk jd bangsa Indonesia .

    BalasHapus
  8. betul bngd tu kak
    di sekolah skrng kan adha khas batik,kak folback or mention aku dong plizzzzzz

    BalasHapus
  9. ify kreatif
    blog nya gak plagiat..

    bgs2..
    saya suka

    BalasHapus
  10. puthrie_lovve23 Mei 2012 19.53

    wowwww

    BalasHapus
  11. ka ify follback aku donk pliisss @shilasuciamalia :) makasih ka :)

    BalasHapus
  12. Follow saya ea...

    @buva_kurnia

    https://twitter.com/#!/buva_kurnia

    BalasHapus
  13. hi ivy, aku fans berat kamu loh .. :)
    jgn lupa follow twit aku yaw .. ;)
    @wafer_05
    oiya, jgn lupa view blog aku ya .. ;)
    banyak maknanya kok blognya, cerita asliku fy :)

    BalasHapus
  14. Blog Walking

    blinkstar-id.blogspot.com

    BalasHapus
  15. Free Backlink Indonesia at freebacklinkindo.blogspot.com

    BalasHapus
  16. Siiip ify
    Semoga indonesia selalu jd negara yg terbaik di dunia ya ify..
    Utk ify..sukses selalu ya ify.. Love you...
    Ify follback my twetter ya @IFyC_BLiNKstar

    BalasHapus
  17. Terimakasih, postingan-nya sangat bagus sekali. Senang sekali berkunjung ke blog anda. saya bantu share ya gan? semoga dapat bermanfaat buat kita semua. Amin :D :D

    BalasHapus