Jumat, 17 April 2009

TRIP TO TAMAN SAFARI (2)





Hi temen-temen....,
masih ada yang pengen aku ceritain tentang Taman safari..., ini nih :
KUDA PONI
Aku sempet naik kuda poni. Sebagai herbivora yang dapat berlari cepat, kita kenal banget sama binatang satu ini.Kuda udah didomestikasi selama ribuan tahun dan banyak ras berbeda dikembangkan untuk berbagai tugas. Ras kuda kecil(ada di taman safari) yaitu Kuda Poni. Yang aku baca di enciclopedia, salah satu kuda poni terkecil di dunia jenisnya Poni Shetland tingginya tak pernah lebih dari 117 cm lho...
RUSA & ANTELOP
Antelop hidup di Afrika dan Asia. Mamalia berkuku genap ini kerabat domba dan sapi. Antelop mempunyai banyak kesamaan dengan Rusa. Tanduknya mempunyai inti tulang dan bagian tengkorak mereka. Tanduknya tidak akan lepas sepanjang hidup. Jenis Impala, mukanya cantik...bibir atasnya terbelah dan tanduk yang khas.
Rusa juga mamalia berkuku genap. Jantan pada kebanyakan species mempunyai Rangga (seperti tanduk yang bersusun itu...) yang copot dan tumbuh kembali setiap tahun
JERAPAH
Jerapah/Zarafah adalah hewan darat tertinggi di dunia. Yang dewasa bisa mencapaiu 5.5 m. Betina biasanya 1m lebih pendek. Walau hanya terdapat 1 species, jerapah mempunyai 9 varietas yang memiliki corak bulu berbeda. Pola/corak bulu tersebut bisa menjadi kamuflase waktu mereka berada di sabana. Ada yang corakk bercak besar (totol), ada masai, ada thornicroft yang corak bercak kecil...Nah yang berfoto sama aku corak apa ayooo.... ???
Banyak banget deh binatang disana... nggak bisa aku ceritain satu-satu..hehe ! Kalau ada temen-temen yang pernah liat/pelihara binatang , mungkin binatang langka..sharing yuk ...cerita di blogku ini ....thx.

4 komentar:

  1. wah, klo aku punyanya cuma kambing dan kucing aza!!

    BalasHapus
  2. ify, waktu aku ke kebun binatang gembiraloka, jogja. aku liat hewan namanya capibara. bentuknya kaya marmut. nah aku mau tanya nih. sebenarnya capibara itu hewan apa sih?
    tolong di bales ya fy. thnks, :))

    BalasHapus
  3. Kak Ify Liburan Di Taman Safari Ya? Wah Sayang banget Saya Gak Ke Bogor Kak Ify! Saya tinggal Di Pekalongan Tahun 2009 Yang Lalu Kak!

    BalasHapus