Jumat, 17 April 2009

TRIP TO TAMAN SAFARI





TRIP TO TAMAN SAFARI (1)
Adikku Khalif suka sekali lihat kucing, kupu-kupu, kelinci, cicak...suka dikejar dan teriak-teriak gitu...kalau jalan pagi-pagi!! Nah pas liburan kemarin bingung mau kemana... “Ting “! ada ide....kenapa ga bawa ke zoo atau tempat yang banyak binatang...?? akhirnya kita sekeluarga lengkap pergi ke Puncak dan Taman Safari yang jadi pilihan ...!! Pergi ke Taman Safari bukan yg pertama kali buat aku, tapi boleh juga deh...Di Puncak, udaranya sejuk dan aku pengen naik Gajah...hehe. Pasti temen-temen juga udah kesana ya ? Inget nggak, kita bisa keliling ngeliat binatang, foto dengan anak-anak binatang di Baby Zoo, ada permainan, atraksi binatang, cowboy show, naik kuda poni, gajah, unta. Hmmm seru juga...! Waduuh sampai di tol ciawi...kayaknya macet..akhirnya kita pake jasa pemandu jalan...kita sebut “bapak terus terang we” (abis dia senenggg banget ngomong, dan kalimat awalnya selalu : “terus terang we”, ...hehe parah ! Tapi dengan bantuan doi kita emang cepet sampai... Good !
Kita langsung keliling, seneng banget... binatang-binatangnya juga nyamperin mobil kita, ada yang jilat kaca, ada yg menyusu induknya, ada yang asyik makan .... Aku ceritain satu-satu ya...! Bener deh, alam merupakan sumber belajar yang nggak ada abis-abisnya...!
ZEBRA
Dengan garis-garis hitam dan putih, zebra gampang dikenali tapi membuat pemangsa sulit melihatnya kalau mereka dalam kawanan. Seperti semua mamalia berkuku ganjil, zebra biasanya beranak satu ekor setiap kali. Ada tiga species : Zebra gunung yang bertubuh paling besar ditemukan di Angola, Namibia dan Afsel. Zebra gunung lebih ramping dari Zebra dataran rendah yang ada di Afrika timur. Species ketiga yaitu Zebra Grevy terdapat di Ethiopia.
UNTA
Mamalia berkuku tangguh ini, bisa bertahan lama tanpa makanan atau air sehingga bisa hidup di habitat paling keras. Famili unta terdiri dari 7 species, 4 liar tapi yang lainnya dipelihara sebagai penyedia angkutan, wol dan makanan. Hewan pengangkut beban adalah unta dromedari yang sudah digunakan berabad-abad sehingga mendapat julukan ‘kapal gurun’.
KUDA NIL
Kuda Nil biasa adalah salah satu mamalia besar terberat dan hewan darat dengan mulut terbesar ...(wuihhh). Ada dua species yaitu kuda nil biasa yang besar dan kuda nil katai yang lebih kecil.Ia beristirahat di kubangan di waktu siang (untuk keamanan dan mendinginkan diri..alias ngadem hehe) dan masuk ke rawa-rawa di malam hari.untuk menyantap tumbuhan air.

(bersambung yaa...)

1 komentar: