Sabtu, 02 Mei 2009

AUTISM AWARENESS




Teman-teman,
Sebulan yang lalu, tepatnya 2 April diperingati sebagai Hari Peduli Autisme Sedunia. Aku punya pengalaman yang nggak terlupakan dengan ini. Tahun 2008 lalu, waktu aku masih di Final Idola Cilik 1, aku mendapat surat fans yaitu Sinta (9th) yang ternyata autisme. Surprisingly, Sinta datang ke Studio 4 RCTI untuk mendukung aku... ! Teman-teman masih inget nggak ya ? waktu itu aku tampil bawain lagu yang lagi hits ...”Selamat Malam Dunia” JIKUSTIK (pertama denger agak aneh karena disco gitu dan susah karena dinyanyikan Om Pongki : cowok maksudku...) ! Tapi ternyata penampilan aku yang dapat giliran pertama waktu itu, membuat studio 4 “bergoyang”...aku juga jadi semangat (teman-teman bisa lihat videonya di youtube). Setelah itu, Sinta diwawancarai Kak Okky...aku bacain suratnya Sinta, Kasih pesan, terus aku bawain cuplikan lagu yang diminta mama Sinta : “If We Hold On Together” salah satu theme song Autisme. Suasana jadi berubah haru...bener deh...!! saat aku nyanyi, penonton di studio 4 juga bergandengan tangan semua.
Teman-teman, Autisme ‘kan bukan penyakit dan tidak menular, tapi punya kebutuhan yang agak berbeda. Mama Sinta juga kasih pesan bahwa Autisme ada disekitar kita, untuk dikenali , tidak dicemoohkan, diterima oleh masyarakat dan berharap pemerintah memberi perhatian serius terhadap masalah Autisme ini.

Kedatangan Sinta dan penampilan aku hari itu di pentas IC memberi aku “Rapor Biru” lho...Alhamdulillah.
Nah, makanya aku inget bahwa 2 April 2008, PBB mendeklarasikan Hari peduli Autisme Sedunia berarti tahun 2009 ini udah memasuki tahun kedua. Mudah-mudahan harapan para orang tua dan teman-teman autistik dapat tercapai ya... Seperti pesanku untuk Sinta : Jangan menyerah, kamu pasti bisa menjadi anak yang hebat.... !!!

Terima kasih Sinta dan salam sayang untuk semua teman-teman di milis putera kembara ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar