Senin, 22 Desember 2008

BALI 2007 : Wonderful Kedisan - Kintamani






Kesekian kali…kita ke Bali !! tapi nggak pernah bosen… that’s a magic of Bali.
Kali ini aku pergi sama Mama, Ibu (Nenekku…aku emang manggilnya Ibu), papa, kaka Eizel dan calon adikku di perut … (mama lagi hamil).
Kita tinggal di rumah Om Heru sahabatnya Mama Papa… di Gianyar… rumahnya luas ada kolam renang dan jakusi… ada rumah anggreknya…yang seru ada yang jaga rumah yaitu Mas Bunangin, istri dan anaknya Dodi. Kemana-mana kita diantar sama Bun… (mas bunangin itu) karena udah lama tinggal di Bali dan tahu jalan-jalan di bali).
Selain ke Kuta, Seminyak, Ubud, Lihat tari, Ketemu Monyet, Burung dan Reptil di Bird Park..hehe, dan tempat-tempat wisata yang biasa didatangin turis asing maupun turis lokal…yang paling berkesan waktu kita ke KINTAMANI – DESA KEDISAN.

Biasanya kita makan di restoran di atas…dan melihat indahnya gunung dan danau batur. Nah, kali ini aku turun…turun…sampai danaunya…namanya Desa kedisan. Di kedisan ada restoran baru dan water sport… tempatnya bagus deh…ada angsa-angsa putih yang banyak ini punyanya temen Mama juga : orang tuanya Om Made…!! Datang ke sana langsung disambut juicenya yang t-o-p be-ge-te …juice jeruk kintamani (rasanya beda ma jeruk biasa di jkt). Makanannya juga dimasak bapak/Ibu nya Om Made “Ikan Bumbu Kedisan” yummiii banget….kering tapi soooo spicy…
Aku lebih tertarik mancing daripada makan… (selalu hoki kalo mancing karena dapet banyak ikan dan dibawa pulang). Dari tempat ini, kita bisa melihat desa TRUNYAN …suatu desa tempat orang Bali menyimpan jenazah. Disana tumbuh pohon-pohon yang kayunya itu mengandung sesuatu ...(semacam cendana) dan membuat jenazahnya nggak bau… wow !! aku naik jet ski sampai mendekati Trunyan lho… dan gantian sama kaka, aku juga nyetir…bener-bener seru…ngebut hehe. Kita dijagain petugas jetski karena di Tengah danau banyak tanaman yang sering bikin mesin jetskinya mati…kejadian deh di Tengah danau mesinnya mati (takut….).

Aku juga kasih makan angsa dan Bapaknya Om Made jelasin aku dan kaka tentang cara pemeliharaan ikan jaring terapung… ada drum-drum dan dibawah danau dipasang jaring…kebetulan sore itu jadual pemberian makan ikan-ikan …(salah satunya tadi yang aku makan yaa ?? ‘cian…). Kita diundang kerumah Bapak/ibunya Om Made nggak jauh dari situ… rumahnya bagus tapi terpisah-pisah… ada tempat tamu/pertemuan., ada pura (tempat sembahyang orang Hindu), ada rumah mereka sehari-hari dan ada lumbung ( katanya sudah berumur 100 tahun lho bangunan lumbungnya itu)…kita metik dan makan buah markisa dekat lumbung itu… enaaakk ! Di Kintamani…nenekku borong jeruk kintamani….kita mau bikin juice yang yang t-o-p be-ge-te…duuuhhh kenapa ya pedagang itu sering maksa-maksa di jendela mobil… mungkin mesti lebih enak cara jualnya…supaya orang mau beli ya ?? Seneng banget di Kedisan…kita menuju Gianyar sambil menikmati Sunset di sekitar gunung batur…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar