Minggu, 14 Desember 2008

PERJALANAN IFY DI IDOLA CILIK... DIMULAI DARI AUDISI


Pulang les piano di Farabi,Tante Dita dan Tante Nevo (pengurus Farabi) ngabarin aku bahwa akan ada audisi untuk satu program baru di RCTI,yang jelas,katanya sih dibidang tarik suara (Pasti bukan tarik tambang yaa..hehehe dueeeng ngeri deh kalo tarik tambang,)..nah waktu aku tanya mama,tanggapannya biasa aja tuh..malah katanya"terserah aku"..(duh jadi bingung deh)..setelah aku pikir-pikir walaupun aku belum pernah ikut kompetisi sebelumnya, dan aku cuman punya pengalaman konser sama Farabi dan Elfa music school,tapi menurutku gak ada salahnya deh buat nyoba..(mumpung udah didaftarin sama sekolah musikku..hehe)..kesempatan emas ya..

AUDISI DIMULAI..
Huuuuuhh..takuut..dengan perasaan super tegang itu aku masuk ke Ruangan audisi di sekolah musikku,disana,udah ada 2 orang kakak2 cantik yang siap mengujiku..hehehehe..(setelah aku masuk idolacilik,baru deh aku kenal 2 kaka2 itu..namanya kak Diydi sama kak Lena)..disitu aku bawain lagu Over the rainbow sama balon udaraku (padahal dengan pedenya ngecek nada dulu di Piano hehehehe)..terus disuruh main piano..wwaauu..kita tunggu hasilnya ya...ga tau deh..ternyata yang terpilih cuman 3..Ada hilmy,Fania,dan aku.Kita bertiga di undang ke RCTI..untuk audisi tahap berikutnya. Denger-denger nih..ternyata aku ikut jalur khusus sekolah musik..karena audisinya udah di gelar di Bandung,Surabaya dan Jakarta kuranglebih 13.000 peserta,ooooh my god!hehe banyak bgt..!aku ga bisa ngebayangin...akhirnya,aku diundang lagi RCTI..masih sama-sama hilmy..tapi sayangnya fania ga lolos..ternyata ini sudah 100 besar...!Audisi kali ini jurinya adalah mama Ira dan Om Duta..lagi-lagi aku bawain lagu favorit..Over the rainbow..seneng banget waktu om Duta comment "anak seumur kamu bisa nyanyi gini"..!waktu aku mau keluar dipanggil lagi sama salah satu orang disana (belakangan aku tau nah itulah produsernya:tante Maria)abis itu aku disuruh nyanyi lagu yang agak ngebeat..dan aku pilih lagu "bermain musik"nya Sherina.

LOLOS 36 BESAR IDOLA CILIK
Sabtu pagi,aku rekaman di Farabi cempaka mas yang menampilkan murid-murid sekolah musik Farabi untuk acara "selamat pagi ceria"(trans tv)..seneng bangt waktu Om-om crewnya menikmati lagu "Misty"yang aku bawain dengan grand piano..deg2an juga sih waktu diwawancarain.. besoknya,mamaku ditelepon RCTI dan aku diminta dateng lagi..katanya perlu wawancara ulang.

Begitu aku nyampe di RCTI,ko sepi yaa??(kriik..kriik..kriik)cuman ada kak Diydi dan tante yang satu lagi dan om cameraman aja disana..bilangnya sih nungguin om Duta yang telat. Tiba-tiba waktu aku dan mama nungguin,dateng seseorang bernama Om Charles yang nawarin merchandise RCTI..jualnya sih rada maksa dikit..tapi kan aku ama mama emang pengen beli..waktu tawar menawar, ternyata aku dikasih bintang yang dalemnya tertulis"selamat kamu calon idolacilik"..ya ampun aku dan mama nerima bintangnya kaget,seneng,ga percaya..tapi TANPA EKSPRESI....hehehehe..giliran RCTInya yang bingung..sandiwara jualan yang gagal memancing emosi kita..(fyi,yang dapet bintang dikerjain habis supaya ekspresif,hehehe)..alhamdulillah sih aku bisa masuk ke 36 besar...untuk selanjutnya,bersambung yaaa..

1 komentar: