Rabu, 24 Desember 2008

PERJUANGAN 18 BESAR MENUJU 12 BESAR



Mungkin temen-temen yang setia nonton Idola Cilik (1) masih inget penampilanku yang ketiga.... aku bawain lagu yang slow : LIHAT DARI DEKAT nya Sherina....
Mama bilang udah makin dikit peserta...makin ketat persaingan dan makin bagus-bagus.
Aku juga terima kasih sama Bapak/Ibu Guru, juga Pak/Ibu Rasyid yang punya sekolah An Nisaa juga temen-temen yang sangat mendukung aku...! Cuma karena sibuk, guru-guruku nggak selalu bisa dateng.... pendukungku yang rajin dateng semangatin aku adalah temen-temen n kaka-kakak dari pesantren/yatim piatu Al Quraniyah (inget waktu aku nyanyiin over the rainbow untuk mereka...di penampilan pertama???). nah sampai akhir penampilanku...mereka setia dateng !

Hari itu tanggal 13 Maret 2008... aku nyanyiin lagu sedih itu... kebawa sedih deh ! seneng banget waktu Om Dave muji penampilanku... ! Mama udah bilang Ify harus siap kalau harus ’keluar’ ...mama mulai jelasin ini semua adalah SMS pemirsa...bukan festival menyanyi. Yaa.... masa sih harus keluar ??? (mama siap-siap ... gara-gara SMS ini ada peserta tersisih padahal vokalnya bagus : Angel)

Lagu kedua yang harus aku bawain adalah lagu daerah masing-masing ditemenin wali... aku nyanyi sama mama.... lagunya NENG GEULIS dimedley sama Tokecang...! Kesian mama kayaknya stress...terpaksa nyanyi. Baru malem-malem banget abis latihan koreo diputusin pake baju daerah... waduh...kebayaku udah kecil... akhirnya pake kebaya zahra..kainnya punya mama : batik Mega mendung dari Cirebon. Lucu ah tampil sama Mam... waktu latihan udah bener tapiiii akhirnya ...gagal pecah suara... hehe dasar mama....tapi mama Ira bilang ”yang ini Ify nya mama ira”..Papa Adi Bing Slamet seneng katanya aku pecicilan (ceria ngkali maksudnyaaaa...) dan Om Duta malah seneng sendalku ...hi hi ...pastinya nggak itu aja juga dari vokal, dsb. Nah gambar neng geulis di atas juga kiriman salah satu pendukungku..(rajin2 ya?) makasih ya ...

Pengumuman kali ini super duper tegang... Sila diumumin pertama lolos (lega dia...), tinggal aku dan Iyan yang nyanyi Dangdut The Music of My Country... lucu kan dia...kecil, pinter ngelawak dan ’gelundungan’di panggung.... teng..teng...teng...lamaaaaa deh nunggunya. Aku agak-aga nangis gitu eh Iyan juga nangis... prediksi juri 50%: 50% Alhamdulillah aku lolos...tapi kesian Iyan. Mama peluk Iyan...! Sila dan aku pelukan ...kita akan bareng lagi...!!! Masih nangis-nangis gitu...udah diwawancara Go Spot...(ntar aku upload ya... !!) Aku harus banyak belajar...karena kata mama papa juga harus bersyukur bisa belajar banyak dari guru-guru bagus, ada Om Agus Wiesman untuk vokal, ada Uncle Jo dan kak Mislam ngelatih koreo, ada band yang keren kak Onny & friends.... tim RCTI nya asik-asik..ada Tante Maria (anal-anak suka takut..tapi padahal baik siih cuma disiplin abis), Kak Diydi, Kak Dessy, kak Lena, kak Lulu, Om Yudi, Om Hendra, kak Zika, ... banyak deh pokoknya
I love IC....... semoga banyak yang kirim aku SMS ...ketik I F Y ke 6288...begitu selalu hehe..... Minggu depan penentuan ke 12 BESAR !!!! bersambung lagi ya....

2 komentar:

  1. salam kenal ify.. keep writing ya.. seneng deh baca tulisan2 ify..

    BalasHapus
  2. fy. pas kamu nyanyi neng geulis itu bikin inget banget lho. aku inget waktu itu aku spontan bilang, 'ih siapa nih namanya, bagus!" hehe.

    ini kyknya episode sebelum kamu main taganing ya fy. bener gak? hehe.

    BalasHapus